Liga Akbar Diduga Dapat Desakan Tambah Kronologi Beda dari Keadaan Sebenarnya, Kuasa Hukum: Kondisinya Saat Itu

Liga Akbar Diduga Dapat Desakan Tambah Kronologi Beda dari Keadaan Sebenarnya, Kuasa Hukum: Kondisinya Saat Itu

BeritakanID.com - Yudia Alamsyah, kuasa hukum Liga Akbar ungkap sisi lain dari kesaksian kliennya, dalam kasus Vina Cirebon di tahun 2016 silam.

Ya, seperti diketahui, sosok Liga Akbar tiba-tiba muncul ke permukaan, yang kabarnya karena panggilan penyidik Polda Jawa Barat.

Mengejutkannya, kemunculan Liga Akbar disinyalir untuk mengklarifikasi sejumlah poin berita acara pemeriksaan (BAP) yang dilakukannya pada 2016 silam.

Meski demikian, Liga Akbar enggan berbicara lebih jauh terkait sebab dan poin apa saja yang diubahnya dalam keterangan tersebut.

Sementara Yudia Alamsyah, melalui telewicara di kanal YouTube TvOneNews ungkap, motif dari tindakan kliennya itu.

Yudia membeberkan, jika ada dugaan ketidaksesuaian kronologi kejadian yang tertuang dalam berkas perkara, namun tak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

"Pada saat itu Liga Akbar ini tidak ada panggilan, hanya diminta kesaksian terkait barang bukti berupa helm, jaket dan motor," ujar Yudia, dikutip Kilat.com, pada Kamis 6 Juni 2024.

Namun rupanya, hal itu berkembang menjadi permintaan kesaksian Liga dalam kasus.

"Namun saat dilakukan pemeriksaan itu ada pengembangan dikembangkanlah cerita kronologinya," sambungnya.

Menurut Yudia, dari penambahan kronologi yang berasal dari kliennya, saksi lain pun menggunakan hal itu sehingga berkaitan satu sama lain.

"Sehingga digunakan saksi lain jadi menyambung dari penambahan itu," katanya.

Liga pun kabarnya setelah itu merasa bertanggung jawab atas perkembangan carut marutnya kasus Vina, setelah kembali viral disorot.

"Nah dia ini jadi merasa bertanggung jawab dari penambahan kronologi tersebut," terangnya.

Namun demikian sang pengacara enggan merinci siapa sosok yang meminta Liga menambah kronologi dari yang tak semestinya itu.

Dikatakan Yudia, jika seharusnya keterlibatan Liga dalam kasus tersebut terputus sejak ia berpisah dengan Egi dan Vina di warung sebelum kejadian.

Saat itu Liga disebutkan hendak pergi meninggalkan Kota Cirebon menuju Kuningan.

"Bahwa Liga dalam kronologi tersebut terputus pada saat Eky dan Vina pergi pukul 7 malam di warung depan SMP 4 itu, pergi untuk ke Kuningan," sebutnya.

"Nah dari situ, kronologi itu harusnya sudah terputus, akan tetapi pada saat pemeriksaan, di kepolisian itu dimintakan ditambahkan," kata Yudia.

Kemunculan Liga saat ini digadang-gadang kembali membuat kasus Vina Cirebon jauh dari titik temu.(*)

Sumber: kilat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP