Pamer Kopi Tubruk, Anies Ikut-ikutan Serempet Asian Value dan Human Right

Pamer Kopi Tubruk, Anies Ikut-ikutan Serempet Asian Value dan Human Right

BeritakanID.com - Istilah 'Asian Value' dan 'Human Right' mendadak menjadi perbincangan usai podcast Total Politik yang dipandu Arie Putra dan Budi Adiputro dengan mengundang komika Pandji Pragiwaksono.

Istilah Asian value tengah ramai dibicarakan publik berkat podcast Total Politik yang mengundang komika Pandji Pragiwaksono. Apa itu Asian value?

Pada podcast, Pandji melontarkan pertanyaan soal dinasti politik kepada Arie Putra dan Budi Adiputro. Kedua host tersebut sepakat bahwa dinasti politik sah-sah saja. Arie berkata bahwa pendapatnya soal dinasti politik berdasarkan Asian Value.

Kata 'Asian Value' dan 'Human Right' menjadi sorotan hingga trending topic di media sosial. Bahkan, Anies Baswedan ikut-ikutan menyinggung soal dua kata tersebut dengan menganalogikan kopi tubruk.

"Kopi tubruk adalah human right. Minum kopi tubruk pagi, siang, sore, malam adalah Asian value. Jangan tubruk yang lain…" cuit mantan Gubernur DKI Jakarta itu di akun X @aniesbaswedan, Kamis (6/6/2024).
Dalam unggahan itu, Anies menyertakan foto dirinya tengah memegang segelas kopi. Postingan capres nomor urut 01 inipun lantas diserbu komentar warganet.

"Fotonya sedang meminum kopi, tweetnya sedang memasak." tulis netizen.

"paling enak minum kopi tubruk sekeluarga," sahut warganet.

"bapak satu ini soal slepet slepet emg paling bisa." ungkap warga maya.

Diketahui, Asian Values adalah nilai-nilai yang berkaitan dengan disiplin, kerja keras, berhemat, prestasi pendidikan, keseimbangan kebutuhan individu dan masyarakat, serta melakukan penghormatan terhadap suatu otoritas.

Sedangkan Human Right (hak asasi manusia) merupakan sebuah konsep hukum dan normatif yang menyatakan bahwa manusia memiliki hak yang melekat pada dirinya karena ia adalah seorang manusia. Hak asasi manusia berlaku kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja, sehingga sifatnya universal.

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP