PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jakarta, Usung Anies?

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jakarta, Usung Anies?

BeritakanID.com - 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk berkoalisi dengan semua pihak, termasuk PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Meski begitu, PKS memastikan pihaknya belum memiliki nama calon gubernur dan wakil gubernur yang disepakati di internal PKS untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, termasuk nama Anies Baswedan.

"Politik itu dinamis semua serba mungkin , belum ada nama yang disepakati," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Ia menyebut pihaknya menjalin komunikasi dengan semua partai politik, salah satunya dengan PDIP untuk membicarakan kans koalisi di Pilgub Jakarta.

"Komunikasi dengan PDIP DKI sudah sering kita lakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai Gubernur Jakarta (2017-2022) Anies Baswedan menjadi sosok yang menarik apabila kembali maju sebagai calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Menarik juga Pak Anies," ucap Puan saat ditanya oleh wartawan soal sosok calon yang bakal didukung PDI Perjuangan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Puan menyebut sosok yang akan didukung oleh PDI Perjuangan itu akan didasari oleh penilaian realistis. Menurutnya setiap daerah itu memiliki karakter yang berbeda-beda soal peluang politik elektoral.

Sumber: inilah

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP