Polri Jangan Ragu Sikat Seluruh Pelaku Kasus Vina Cirebon

Polri Jangan Ragu Sikat Seluruh Pelaku Kasus Vina Cirebon

BeritakanID.com - Kongres Pemuda Indonesia (KPI) mendukung Polri menuntaskan kasus pembunuhan Vina Cirebon.

KPI menyarankan agar penyidikan kasus tersebut dilakukan secara transparan agar tidak bermunculan spekulasi liar di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga profesionalisme penyidik Polda Jawa Barat tidak diragukan publik," kata Presiden KPI Pitra Romadoni Nasution dalam keterangannya, Senin (3/6).

KPI menilai kurangnya kepercayaan masyarakat dalam penanganan kasus tersebut karena maraknya testimoni dari berbagai pihak yang kredibiltasnya dalam memberikan keterangan masih diragukan.

"Sehingga menimbulkan opini-opini liar di tengah-tengah masyarakat dan dapat berpotensi hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Pitra.

Menurut Pitra, tindakan tegas harus segera diambil penyidik untuk menjawab opini-opini liar dan kebingungan masyarakat dengan memanggil semua saksi yang berani mengeluarkan statement dan testimoni terkait kasus tersebut.

"Seperti Aep, Linda, Saka Tatal, maupun para pengacara yang mencoba membangun opini tanpa disertai bukti," kata Pitra.

KPI berharap Polda Jawa Barat lebih tegas dalam menuntaskan kasus tersebut tanpa padang bulu, serta menyarankan Polri segera menerapkan Obstruction of justice bagi pihak yang mencoba merintangi penyidikan.

Sumber: rmol

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP