Ramai Kaesang Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Netizen Beri Selamat Felicia Tissue: Untung Putus

Ramai Kaesang Maju Pilkada DKI Jakarta 2024, Netizen Beri Selamat Felicia Tissue: Untung Putus

BeritakanID.com - Peluang Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju Pilkada DKI Jakarta terbuka lebar setelah Mahkamah Agung (MA) mengubah syarat usia calon gubernur dan wakil gubernur serta calon bupati, wali kota, dan para wakilnya.

Kini usia paling rendah untuk jabatan gubernur dan wakil gubernur adalah 30 tahun, dan batas usia 25 tahun untuk calon bupati dan wakil bupati atau calon wali kota dan wakil wali kota terhitung sejak dilantik sebagai kepala daerah definitif.

Soal kemungkinannya maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur, Kaesang mengatakan hal itu mungkin saja mengingat PSI memiliki 8 kursi di DKI Jakarta.

Namun ia meminta masyarakat menunggu kejutan di bulan Agustus 2024 mendatang. Diketahui pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai politik akan dimulai pada 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Kalau ditanya saya maju atau tidak, tunggu kejutannya di bulan Agustus. Itu saja ya," ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (4/6).
Sontak saja pernyataan Kaesang itu menuai kritik dari banyak pihak. Menariknya selain menyoroti langkah Kaesang, netizen di platform X juga mengungkit nama Felicia Tissue.

Sebagaimana diketahui, Felicia Tissue merupakan mantan pacar Kaesang. Keduanya berpacaran cukup lama dan sempat dikabarkan akan segera menikah. Namun hubungan mereka kandas begitu saja.

Kini netizen justru mengucapkan selamat pada Felicia karena tidak berakhir menikah dengan Kaesang.

Felicia Tissue [Instagram]

"Ah, Mba Felicia Tissue. I really congratulate for your break up with this disgusting person (aku benar-benar mengucapkan selamat atas putusnya kamu dengan orang menjijikkan ini)," komentar akun @phs******.

"Dulu aku ikut galau liat mba felicia tissue disakitin sama ni orang sekeluarga. Tapi sekarang aku ngucapin SELAMAT kepada Mba Feli, sudah terlepas dari hal hal yang tidak baikk untuk hidupnya," tambah akun @yel*****.

"Mba Felicia Tissue sekarang paling ketawa ketawa sendiri karena inget pernah nangisin doi," sahut akun @tsu*****.

"She dodged the bullet (Dia berhasil menghindari situasi yang tidak diinginkan)," beber akun @mes******.

Rekam jejak politik Kaesang diketahui cukup kontroversial sehingga memicu pro kontra masyarakat. Dari seorang pengusaha di bidang kuliner, ia bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada September 2023.

Meski tak memiliki pengalaman berpolitik, tak lama kemudian putra Presiden Joko Widodo tersebut secara resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum PSI. Dengan kiprahnya yang baru seumur jagung di dunia politik, kini namanya santer diberitakan maju Pilkada DKI Jakarta.

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP