SBY: Pidato Prabowo di Forum IISS Strong and Beautiful

SBY: Pidato Prabowo di Forum IISS Strong and Beautiful

BeritakanID.com - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengapresiasi pidato Presiden terpilih, Prabowo Subianto, pada forum International Institute for Strategic by Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024. Menurutnya, pidato Prabowo sangat kuat dan cantik.

“Strong and also beautiful,” kata SBY, lewat cuitan di akun media sosial X, @SBYudhoyoni, dikutip Senin (3/6).

Dia juga menyebut pidato Prabowo di forum internasional itu mendapatkan respons positif dari banyak kalangan.

“Thanks Pak Prabowo,” ucap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Terkait poin-poin soal konflik Israel-Palestina, SBY menilai Prabowo telah menunjukan sikap dan posisi Indonesia yang sangat tegas dan solutif. Dalam hal ini selaras dengan amanat konstitusi UUD 1945.

Pernyataan yang banyak mendapatkan dukungan adalah mendorong segera diwujudkan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat, dalam konsep two-state solution.

Juga mendesak dilakukannya gencatan senjata dan mengakhiri perang di Gaza. Selanjutnya, kesiapan Indonesia mengirimkan peacekeeping force dan medical unit untuk perawatan dan evakuasi penduduk Palestina yang terluka akibat ofensif Israel.

“Itu semua menunjukkan keteguhan sikap sekaligus inisiatif dari pemimpin Indonesia untuk ikut mengatasi peperangan di Gaza,” tuturnya.

Atas dasar itu, SBY merasa bangga dengan pernyataan Prabowo di forum IISS itu.

“Sebagai warga negara Indonesia sekaligus mantan presiden, saya bangga dan mendukung penuh langkah Pak Prabowo,” pungkasnya.

Sumber: rmol

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP