Setelah Aep Kini Liga Akbar Juga Disebut Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Cabut Keterangan 2016, Pengacara Ungkap Alasannya

Setelah Aep Kini Liga Akbar Juga Disebut Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Cabut Keterangan 2016, Pengacara Ungkap Alasannya

BeritakanID.com - Sosok Liga Akbar secara tiba-tiba muncul dalam prahara kasus Vina Cirebon, usai Pegi Setiawan ditangkap.

Jika sebelumnya sosok Aep dianggap sebagai saksi kunci kasus Vina Cirebon, keberadaan Liga Akbar juga disebut-sebut sangat penting dalam kasus kematian Vina dan Eky.

Menariknya, kemunculan Liga Akbar di Polda Jawa Barat disebut untuk mencabut keterangan yang dia berikan pada tahun 2016 silam.

Muncul di depan publik, Liga Akbar tak banyak memberi keterangan mengenai apa yang sudah dilakukannya di kantor penyidik.

"Minta doanya aja buat almarhum Eky, almarhum Vina dan minta doanya buat semuanya, dibukakan keadilan buat semuanya, cukup," ungkap Liga singkat, dikutip Kilat.com dari YuTube TvOneNews, pada Rabu 6 Juni 2024.

Liga muncul dengan mengenakan pakaian kemeja kotak, dan topi berwarna putih, lengkap dengan masker menutupi wajahnya, didampingi kuasa hukumnya ia pun berlalu.

Terpisah, Yudia Alamsyah selaku kuasa hukum Liga pun membeberkan poin-poin apa saja yang dicabut dari keterangan kliennya pada tahun 2016.

Yudia menyebutkan jika kliennya dipanggil Polda Jawa Barat karena pernah menjadi saksi.

Liga disebut Yudia, ingin mengklarifikasi sejumlah keterangan dalam pemeriksaan 2016.

"Klien saya ini dipanggil Polda Jabar karena pernah jadi saksi di kasus Eky dulu, dia ingin klarifikasi," ucap Yudia.

"Karena pada pemeriksaan dulu ada poin yang tidak sesuai dengan keadaan, tidak real," ia menyambung.

Adapun poin-poin utama dalam pemeriksaan kiennya, Yudia menyebutkan, salah satu kronologi yang terputus.

"Bahwa Liga dalam kronologi tersebut terputus pada saat Eky dan Vina pergi pukul 7 malam di warung depan SMP 4 itu, pergi untuk ke Kuningan," terangnya.

"Nah dari situ, kronologi itu harusnya sudah terputus, akan tetapi pada saat pemeriksaan, di kepolisian itu dimintakan ditambahkan," katanya.

Namun pada saat itu, kata Yudia, kliennya sudah berupaya menolak, lantaran sudah tidak sesuai.

Akan tetap Liga mengaku pada Yudia jika dirinya terus didesak penyidik, untuk menambahkan kronologi lainnya.

"Klien saya ini sudah curiga dan khawatir ada yang tidak benar dan menjadi liar kemana mana, karena kronologisnya pun sudah tidak benar," jelasnya.

Sebelumnya, saksi lain yang tiba-tiba muncul kembali bernama Aep, dan mengaku melihat Pegi Setiawan di dekat TKP.

Kini kemunculan dua saksi dalam kasus Vina Cirebon usai Pegi Setiawan akankah merubah arah jalannya kasus? Hal ini tentu baru bisa dipastikan setelah putusan pengadilan. (*)

Sumber: kilat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP