Sindir Mundurnya Kepala Otorita, Luhut: IKN Tidak Ada Masalah, yang Masalah Pimpinannya

Sindir Mundurnya Kepala Otorita, Luhut: IKN Tidak Ada Masalah, yang Masalah Pimpinannya

BeritakanID.com -
 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan perkembangan Ibu Kota Nusantara (IKN) sejauh ini tidak memiliki masalah. Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rabu (5/6/2024).

Pada kesempatan itu dirinya menjelaskan mundurnya Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Otorita IKN Dhony Rahajoe bukan disebabkan oleh masalah tanah seperti yang beredar di media.

“Mengenai direktif dan penugasan presiden ke kami, saya kira bisa dilihat di slide sangat banyak, termasuk tadi menyangkut mengenai IKN. IKN itu tidak ada masalah, yang masalah yang jadi pimpinannya,” kata Luhut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Atas dasar itu, Luhut secara tegas juga membantah bahwa terhambatnya investasi karena masalah tanah di IKN. Diakuinya, sampai saat ini proses pembangunan IKN masih berjalan.

“Ada yang lambat sana sini ya biasalah, dan memang banyak masalah yang lalu yang kita tuntaskan sekarang ini,” ucapnya.

Luhut juga memercayai atas penunjukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt. Kepala Otorita IKN. Ia juga meyakini tidak ada isu lain terkait ibu kota yang baru tersebut.

“Apalagi sekarang pelaksana tugasnya pak Menteri PUPR beliau sangat tepat,” ujarnya.

Adapun, Luhut juga melaporkan bahwa selama ini pihaknya membantu berkoordinasi dengan tim untuk pembebasan tanah bermasalah seluas 2.000 hektar.

“Saya melihat, overall itu akan bisa terselesaikan karena semua saya lihat kerja secara cepat,” tandasnya. 

Sumber: inilah

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP