Tembak Jatuh Drone Misterius, Kejagung: Kalau Berbahaya, Kami Tembak!

Tembak Jatuh Drone Misterius, Kejagung: Kalau Berbahaya, Kami Tembak!

BeritakanID.com - Tim Pengamanan Dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung (Kejagung) menembak sebuah drone yang melintas di atas gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024). Namun, belum diketahui siapa pemilik dari drone tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, bukan hanya sekali ini saja drone melintas di atas gedung Kejagung dan ditembak.

"Drone itu kan banyak berseliweran di Jakarta itu. Di tempat kami itu bukan kali ini aja kejadian drone. Sebelum sebelumnya juga pernah ada drone," ujar Ketut kepada wartawan, Rabu (5/6/2024).

"Tapi kita kan gak bisa mengidentifikasi dari mana asalnya. Drone itu kan bisa dikendalikan dari jarak sekian ratus meter, sekilo pun bisa dikendalikan," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya sedang melakukan identifikasi mengenai siapa pemilik drone tersebut. Nantinya, isi dari pesawat tanpa awak itu juga bakal diperiksa.

"Ya nanti kan dilihat apa muatan drone nya, apa seperti apa, nanti saya coba konfirmasi," jelasnya.

Kemudian, jika memang isi dari drone itu membahayakan, maka Kejagung akan melaporkannya kepada kepolisian.

"Kalau memang menurut kita tidak membahayakan, tidak perlu sampai ke media," tutur Ketut.

Selain itu, Ketut juga menyatakan pihaknya tak bisa melarang segala jenis aktivitas penggunaan drone di sekitar gedung Kejagung. Namun, apabila ada indikasi mencurigakan maka petugas akan mengambil tindakan.

"Kami punya kok pengamanan kantor terhadap drone. Kalau membahayakan, kami tembak," pungkasnya.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP