Alasan PDIP Tawarkan YouTuber Ridwan Hanif Jadi Bupati Klaten

Alasan PDIP Tawarkan YouTuber Ridwan Hanif Jadi Bupati Klaten

BeritakanID.com - 
DPC PDIP Kabupaten Klaten melirik YouTuber otomotif Ridwan Hanif untuk maju menjadi calon Bupati Klaten, Jawa Tengah.

Bahkan, Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Cabup-Cawabup DPC PDIP Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, terjun langsung menawari Ridwan.

"Beberapa hari ini kan santer Ridwan Hanif mau maju Pilbup Klaten. Karena di sisi lain saya ketua panitia pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati serta calon wakil bupati, saya coba perlihatkan peta parpol di Klaten kemudian saya tawari mana tahu beneran tertarik," ujar Hamenang saat dikonfirmasi, Kamis (16/5).

Ia menilai, Ridwan Hanif sebagai sosok muda yang aktif di bidang otomotif. Selain itu, Ridwan juga dikenal dekat dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sehingga ada kemungkinan untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024.

"Menurut saya pribadi cukup pantas apabila dijajaki untuk bisa ikut meramaikan kontestasi Pilkada kali ini. Karena di sisi lain jumlah anak muda Klaten banyak dan kebanyakan gemar dunia otomotif sementara di sisi pemerintah kita belum bisa mengoptimalkan hal itu. Mungkin Mas Ridwan punya solusi dan program menarik untuk pengembangan otomotif di Klaten," jelas dia.

Meski begitu, ia menegaskan ini masih proses penawaran mendaftarkan diri. Sebab, DPP yang akan memutuskan.

"Saya tawari ini sebatas mendaftar, karena nanti proses seleksi hingga turunnya rekom tetap keputusan dari pusat," kata Hamenang.

Sebelumnya, isu Ridwan Hanif maju Pilbup Klaten ini mengemuka setelah Ridwan yang juga pernah menjadi wartawan otomotif ini, mengunggah postingan di X soal ajakan untuk mendaftar kontestasi Pilbup Klaten. Di akun X dia mengunggah tawaran dari PKS.

Tak hanya itu, Ridwan mengunggah postingan percakapan dia dengan politikus PDIP Klaten Hamenang di akun Instagram-nya yang memiliki lebih dari 1 juta followers. Dalam postingan itu Hamenang menawarkan bila partainya juga membuka diri bagi Ridwan.

Sumber: kumparan

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP