Dibui 10 Tahun Akibat Korupsi, Angelina Sondakh Diam-Diam Susun Strategi Balas Dendam

Dibui 10 Tahun Akibat Korupsi, Angelina Sondakh Diam-Diam Susun Strategi Balas Dendam

BeritakanID.com - Aktris Angelina Sondakh pernah 10 tahun mendekam di penjara karena tersandung kasus korupsi dan suap Wisma Atlet saat menjabat sebagai anggota DPR pada 2012 silam.

Selama 10 tahun, perempuan yang akrab disapa Angie ini ternyata menghabiskan masa empat tahunnya untuk menyusun strategi karena perasaan dendam.

"Ketika 10 tahun aku di dalam, empat tahunnya itu penuh dengan strategi. Nanti mau balas dendam gimana ya? Nanti gimana ya lihat orang itu kayak, 'ih, itu kan iblisnya kok jadi malaikat?'" katanya, dikutip dari podcast Merry Riana, Minggu (6/2/2024).

Ibu tiri Aaliyah Massaid ini mengaku sepanjang empat tahun pertama mendekam di penjara benaknya dipenuhi dengan pikiran menghakimi orang lain.

Baca Juga: Thariq Halilintar Pamer Gaun Pengantin Merah, Bakal Dipakai Aaliyah Massaid di Pernikahan?

Selain itu, Angelian Sondakh juga mendapat cobaan lain dengan meninggalnya sang kakak. Saat itu ia merasa sangat tidak berdaya.

"Tahun kedua kakak saya meninggal, yang ngurusin saya terus tuh. Nah, itu aku sudah mulai berubah," sambungnya.


Kini mantan istri Adjie Massaid ini sadar bahwa Tuhan membuatnya dalam kondisi terpuruk agar sadar dan ikhlas sehingga dapat menikmati apa yang sedang dilakukannya saat itu.

"(Jadi bisa) Fokus ke diri sendiri, nggak usah kebanyakan lihat urusan orang. Urusan kita aja belum selesai. Kalau jiwa kita udah enak, pikiran juga nyaman," katanya. 

Di lain sisi, Angelina Sondakh ternyata tidak pernah menghitung sisa waktunya di penjara. Jadi, ia tidak pernah ingin tahu tanggal dan hari apa yang sedang dijalani.

"Saya itu adalah orang yang nggak pernah mau tahu ini hari apa, ini tanggal berapa. Sampai sekarang tuh suka kebawa. Makanya jangan tanya jadwal ke aku karena aku kadang-kadang bisa kelewat," kata Angie sambil terkekeh.

Perempuan 46 tahun ini menambahkan, "Karena hukumannya tinggi, saya mencoba untuk, 'udah lah, saya nggak mau tahu ini tanggal berapa atau ini hari apa pun'."

Karenanya, Angelina Sondakh biasanya akan menitip pesan ke sopirnya untuk mengingatkan jika ada hari penting seperti ulang tahun ibu atau jadwal lainnya.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP