Jan Ethes Ingin Jadi Presiden, Aksi Bagi-bagi Buku Gibran Tuai Cibiran

Jan Ethes Ingin Jadi Presiden, Aksi Bagi-bagi Buku Gibran Tuai Cibiran

BeritakanID.com - Warganet di platform media sosial X sedang ramai membicarakan buku tulis bersampul wajah cucu Jokowi, Jan Ethes. Buku tulis itu dibagi-bagikan Gibran Rakabuming Raka, sang ayah di Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Presiden pemenang Pilpres 2024 itu membagikan buku tulis bergambar anaknya, Jan Ethes kepada siswa SDN Margorejo VI, Surabaya pada Kamis (6/6/2024).

Selain buku, Gibran juga membagikan susu dan gantungan kunci bergambar dirinya. Pembagian itu dilakukan Gibran setelah berkunjung ke kediaman Khofifah Indar Parawansa.

Warganet pun banyak yang mencibir aksi Gibran itu dan memberikan komentar pedas yang dikaitkan dengan dinasti politik, yang belakangan ramai disorot.

Sindiran telak banyak dituliskan warganet soal pembagian buku bergambar Jan Ethes itu.

"Kampanye sejak dini. Karena Jan Ethes punya cita2 jadi presiden," komentar salah satu pengguna akun X.

"ni dia, dipersiapkan dari jauh hari, dibuat atmosfirnya itu seperti yg diinginkan. Jadi kalau ada yg bilang “curang”, bisa berdalih dimana curangnya?" sindir warganet.

"Gileee, pembibitannya keren bangetttt, dr SD udh mulai," sambung akun lainnya.

Jan Ethes Ingin Jadi Presiden

Sebelumnya, pada klip lawas yang beredar di platform media sosial Instagram, tampak Jan Ethes tengah diwawancara oleh awak media.

Jan Ethes saat ditanya apa cita-citanya ketika dewasa kelak, cucu Joko Widodo itu lantang mengatakan ingin menjadi Presiden.

"Cita-cita Jan Ethes kalau nanti udah besar mau jadi apa?" tanya salah satu awak media seperti dikutip dari postingan akun jejakdigital.tv, Kamis (14/3).

"Mau jadi presiden," ucap Jan Ethes. Sontak saja klip lawas itu langsung mendapat cibiran dari netizen.

Mayoritas netizen umbar komentar nyelekit dan mengkaitkan dengan pencalonan ayahnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Pilpres 2024.

"Lgsg aja nyapres skrg mumpung si kakek msh presiden bisa ubah aturan," komentar salah satu pengguna Instagram.

"Ini negara ayah mu nak. Smua tunduk kepadamu tuan," sindir akun lainnya.

Meskipun ada juga netizen yang meminta agar cucu Jokowi itu tidak mendapat bullyan lantaran memiliki cita-cita sebagai seorang presiden.

"Anak kecil jangan dibully ya... Gak usah serang anak kecil karena gak ada hubungannya dengan politik terkini. Gak ada salahnya ethes bercita-cita," tulis akun @suwan***

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP