Polwan Bakar Suami yang Polisi karena Habiskan Gaji 13

Polwan Bakar Suami yang Polisi karena Habiskan Gaji 13

BeritakanID.com - Sebuah tragedi keluarga yang melibatkan pasangan suami istri yang keduanya anggota Polri terjadi di Aspol Jalan Pahlawan, Kelurahan Miji, Kranggan, Kota Mojokerto.

Briptu RDW (27), seorang anggota polisi, meninggal akibat luka bakar serius pada Minggu (9/6/2024) setelah diduga dibakar oleh istrinya, Briptu FN (28), yang juga seorang Polwan.

Menurut Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri, insiden tragis ini bermula dari pertengkaran yang dipicu oleh masalah keuangan.

"Pada Sabtu pagi, terduga pelaku memeriksa saldo ATM dan menemukan bahwa dari gaji ke-13 senilai Rp2.800.000 hanya tersisa Rp800.000," ungkap AKBP Daniel.

Kejadian berawal ketika Briptu FN membeli bensin dan menyimpannya di dalam botol Aqua, lalu mengirim foto botol tersebut ke suaminya dengan pesan mengancam akan membakar semua anaknya jika tidak segera pulang.

Ketika Briptu RDW pulang, Briptu FN menyuruh pembantu rumah tangga mengajak anak-anak mereka bermain di luar. Mereka kemudian bertengkar di dalam rumah dengan pintu terkunci.

"Dalam kondisi tangan kiri korban diborgol dan dikaitkan di tangga lipat, terduga pelaku menyiram korban dengan bensin dan menyalakan api dengan korek api," jelas AKBP Daniel. Api cepat menyebar di tubuh korban yang berteriak meminta tolong.

Seorang saksi, Alvian, mendengar teriakan tersebut dan bergegas masuk ke dalam garasi untuk memadamkan api, namun Briptu RDW telah mengalami luka bakar parah.

Korban dilarikan ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, namun nyawanya tidak tertolong dan ia dinyatakan meninggal di ICU.

Terduga pelaku, Briptu FN, telah diamankan oleh kepolisian dan kasus ini dilimpahkan ke Ditreskrimum Polda Jatim untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kami sedang mendalami motif dari insiden ini, dan akan melakukan gelar perkara bersama Ditreskrimum Polda Jatim," tambah AKBP Daniel.

Insiden ini telah menyita perhatian publik dan mengingatkan kembali tentang pentingnya penanganan masalah domestik secara serius dalam institusi kepolisian dan masyarakat umum.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP